Israel Dihujani 150 Roket Dari Gaza

Israel Dihujani 150 Roket Dari Gaza


 BeritaTerkini- Total ada 150 roket diluncurkan dari gaza ke israel selatan selama sekitar lima jam pada hari rabu petang, menurut Pasukan Pertahanan Israel (IDF) ada 11 roket diantaranya yang telah di tangkis oleh sistem pertahanan rudal Iron Dome. ada 15 orang terluka akibat serangan tersebut.

Kota Sderot adalah kota yang paling berdampak dari serangan roket dari Gaza. Sirire siaga terus terdengar.

Jet Angkatan Udara Israel menargetkan 12 tempat di Gaza yaitu sebuah pabrik yang digunakan untuk membuat komponen dalam pembangunan terowongan dan target lain adalah sejumlah situs militer, termasuk senjata, roket dan gudang logistik.

setelah serangan roket awal mentri pertahanan Avigdor Liberman mengadakan evauasi keamanan dengan penjabat senior militer di markas IDF di tel Aviv

Menurut Barzilai Medical Center, enam orang dirawat karena cedera tubuh. Sedangkan sembilan orang dirawat karena luka ringan dan shock.

"Teroris menembak kendaraan sipil yang digunakan dalam upaya untuk membangun penghalang di sekitar pagar keamanan di Jalur Gaza utara. Satu kendaraan dihantam," kata IDF dalam sebuah pernyataan.



"Saya sangat khawatir dengan eskalasi baru-baru ini terutama oleh beberapa roket saat ini yang ditembakkan ke arah komunitas di Israel selatan," kata utusan PBB untuk timur tengah,Nikolay mladenov mengeluarkan pernyataan pada rabu malam.

"Upaya kolektif kami telah mencegah situasi meledak sampai sekarang. Jika eskalasi saat ini tidak segera terbendung, situasi dapat dengan cepat memburuk dengan konsekuensi yang menghancurkan bagi semua orang," imbuh Mladenov memperingatkan.

wali kota Sderot Alon Davidi mengatakan kalau layanan penyelamatan telah dikirim ke rumah-rumah warga

"Saya merekomendasikan bahwa setiap orang tetap berada di dekat ruang yang dilindungi," kata Davidi. "Kami selalu berhubungan dengan tentara dan pasukan keamanan."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seekor Sapi Kurban Terjebak di Dalam Sumur

Surat Terbuka dari Heaters Jokowi, Bikin Netizen Mengelurkan Air Mata

Siman dan Triady Gagal Meraih Mendali di Cabor Renang Asian Games