Tanggapan Jokowi dan Alasan Pesilat Hanifan Peluk Jokowi dan Prabowo sekaligus

Tanggapan Jokowi dan Alasan Pesilat Hanifan Peluk Jokowi dan Prabowo sekaligus 


Setelah memastikan bahwa ia meraih medali emas Asian Games 2018 rabu(29/08) kategori Single Men Class 55kg-60kg Atlet pencak silat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah berlari ke podium, ia langsung memeluk Jokowi dan Prabowo sekaligus.

Ketika naik ke tribune VVIP untuk bersalaman dengan tamu-tamu penting. Sontak apa yang dilakukan oleh Hanifan pun membuat seluruh pendukung di Padepokan Pencak Silat riuh dan bertepuk tangan.

Jokowi menanggapi pelukan spontan itu dengan candaan.
"Tadi saat dipeluk sama Hanifan saya dengan Pak Prabowo nggak tahu kok diajak barengan. Tapi yang jelas bau," canda Jokowi yang disambut tawa Prabowo. Puan Maharani, Jusuf Kalla dan Megawati Soekarnoputri yang ada di sana ikut tertawa.

Tanggapan Jokowi dan Alasan Pesilat Hanifan Peluk Jokowi dan Prabowo sekaligus 

"Baunya menyengat, tapi baunya harum karena menang. Bau apapun karena menang jadi harum semuanya," lanjut Jokowi.


Sebernarnya Hanifan memang memiliki maksud dari perbuatannya itu.
"Saya melakukannya biar masyarakat Indonesia semua tahu bahwa tidak ada masalah apa pun antara Jokowi dan Prabowo, itu saja. Hanya ada segelintir orang yang tak suka terhadap kesuksesan mereka," ujar Hanifan.

"Sebagai insan pesilat Indonesia, saya ingin memperlihatkan silaturahmi mereka, jadi kita semua harus menjaga hati. Kita ini satu bangsa dan satu negara. Masa harus terpecah belah karena hal yang tidak penting," lanjutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seekor Sapi Kurban Terjebak di Dalam Sumur

Surat Terbuka dari Heaters Jokowi, Bikin Netizen Mengelurkan Air Mata

Siman dan Triady Gagal Meraih Mendali di Cabor Renang Asian Games