Viral. Pria Ini Melakukan Sumpah Pocong

Viral. Pria Ini Melakukan Sumpah Pocong

Karena dituduh memiliki ilmu sihir (santet) seorang warga Dusun Maelang, Desa Watukebo, Kecamatan Wongsorejo, bernama Mattawi (55). Beliau melakukan ritual sumpah pocong, ritual ini di mintanya sendiri untuk menepis tuduhan dan untuk memulihkan nama baiknya.


Prosesi ini di lakukan di Masjid Roudhatul Jannah di Desa setempat. Sumpah poncong di awali dengan pemakaian kain kafan pada Mattawi, dia pun di kafani layaknya orang yang sudah meninggal hingga menyerupai pocong. selanjutnya ritual sumpah pun dilakukan. kegiatan itu juga disaksikan anggota forum pimpinan kecamatan mulai dari Kapolsek, Danramil, hingga Camat Wangsorejo.

Pelaksanaan sumpah pocong tersebut berlatar belakang terjadinya pengerusakan rumah Mattawi oleh orang tak dikenal dan dilakukan pada malam hari. Hal ini terjadi  beberapa kali, mulai dari dilempar batu sampai dibakar demgan cara dilempari bom meletov.

Viral. Pria Ini Melakukan Sumpah Pocong


"Seluruh aksi perusakan itu terjadi pada malam hari. Oleh karena itu dirinya mau disumpah pocong untuk membuktikan kalau tidak punya ilmu santet," jelasnya Rabu (15/8/18) siang.

tidak hanya itu, beberapa tetangganya juga memperlihatkan prilaku aneh. Setiap kali Mattawi hendak berkunjung ke rumah tetangganya sengaja menutup pintu rumahnya, sehingga mattawi tidak senang.  "Biar tenang dan meyakinkan warga bahwa dia tidak memiliki ilmu santet," bebernya.

Terkait aksi perusakan yang terjadi di rumah Mattawi, Kusmin menyatakan, secara hukum dia melihat hal itu merupakan perbuatan kriminal murni. Untuk itu dia sudah melakukan penyelidikan terkait perusakan yang terjadi di rumah Mattawi. "Kami sudah lakukan penyelidikan," tegasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seekor Sapi Kurban Terjebak di Dalam Sumur

Surat Terbuka dari Heaters Jokowi, Bikin Netizen Mengelurkan Air Mata

Siman dan Triady Gagal Meraih Mendali di Cabor Renang Asian Games