Dua TKI Diculik Oleh Kelompok Tak Dikenal Di Malaysia

Dua TKI Diculik Oleh Kelompok Tak Dikenal Di Malaysia 


Dua TKI yang berasal dari Kabupaten Majane, Sulawesi Barat. Kedua TKI ini diculik oleh kelompok tak dikenal di perairan Semporna Negri Sabah, Malaysia pada hari selasa (11/09/2018) dini hari.

Penculikan ini diduga dilakukan oleh kelompok  bersenjata Abu Sayyaf dari kepulauan Mindanao, Filipina.

Staf Penerangan, Sosial dan Budaya Konsulat RI Tawau, Firma Agustina mengungkap, kedua TKI yang diculik tersebut yakni Syamsul Saguni (40) dan Usman Yunus (35) berasal dari Kabupaten Majene.

Pihak KRI Tawau terus berkomunikasi dengan aparat keamanan sabah untuk memastikan kondisi kedua TKI tersebut, kata firman.

Dua TKI Diculik Oleh Kelompok Tak Dikenal Di Malaysia


"KRI Tawau terus menerus berkoordinasi dengan aparat keamanan guna memastikan kondisi kedua TKI yang diculik. Begitu pula dengan majikannya telah ditemui langsung supaya memperhatikan anak dan istri TKI itu soal jaminan kebutuhan sehari-harinya," kata Firma di Tawau, Rabu malam.

Sebelum mendapat informasi dari Armus Arsad, majikan kedua TKI yang di culik ini. Mereka di culik pada malam hari saat mereka sedang mencari ikan di laut dengan dua orang lainnya.

Namun kedua rekannya tersebut selamat karena berada di kamar dan bersembunyi hingga tidak terlihat oleh penculik trsebut.

Kedua rekan yang selamat tersebut menceritakan, sempat mendengar percakapan dalam dialek suluk sehingga kuat dugaan pelakunya dari kelompok bersenjata Filiphina.

Postingan populer dari blog ini

B.I iKON Di Goda Habis - Habisan Oleh Fans Karena Tercyduk Sedang Menatap Wajah Dahyun Twice

Mengejutkan, Inilah 43 Trainee Yang Diduga Berabung Dalam 'Produce 101' Season 4

Istana Bogor Telah Dibuka Untuk Wisata